Pengukuran

1Apa tujuan dari pengukuran  ?
-Tujuan diterapkannya pengukuran pada proses perangkat lunak adalah untuk mengembangkan perangkat lunak itu sendiri dengan dasar yang kontinu                   .            
Pengukuran software dalam konteks manajemen software difokuskan pada produktivitas dan metrik kualitas (pengukuran output perkembangan software sebagai fungsi usaha dan waktu yang diaplikasikan serta pengukuran “kesesuaian pemakaian” dari produk kerja yang dihasilkan).

2. Apa hubungan standar kualitas dan pengukuran ?
- definisi kualitas perangkat lunak (software quality) tergantung dari mana pemakai (user) memandang dan melihat sesuai dengan kebutuhannyaKunci utama pertanyaan untuk sebuah definisi kualitas adalah siapa pemakainya, apa yang penting bagi merekadan bagaimana prioritasnya tentang metode apa yang dibangun, dibungkus untuk mendukung sebuah produk?

3. Sebutkan dan jelaskan atribut rekayasa web ?
1. Network Intensiveness.Aplikasi web berada di internet dan harus dapat melayani permintaan dari komunitas klien yang berbeda-beda.
2. Concurrency. Besarnya jumlah user yang mengakses webApps pada waktu yang bersamaan sehingga dalam beberapa kejadian, pola dari pemakaian antara end-user akan bervariasi sekali.
3. Unpredictable load. Jumlah dari user yang menggunakan WebApps dari hari ke hari mungkin bertambah.
4. Performance. Jika user harus menunggu terlalu lama untuk mengakses server user mungkin akan memilih untuk berpindah ke web yang lain.
5. Availability. Ketersediaan webApps untuk 100% tidak lah mungkin.

Post a Comment

0 Comments