Lupa Password dan Account Blackberry ID

Seorang teman saya mengeluhkan Blackberry Apollo yang belum genap satu bulan ia beli selalu gagal men-download aplikasi dari App World. Bingung bagaimana saya menjawab pertanyaan melalui BBM, saya menyuruhnya untuk datang ke rumah.

Saya membuka App World dan mencoba men-download sembarang aplikasi. Muncul form untuk memasukan Blackberry ID dan password. Saya tanya yang bersangkutan, apa user id dan password-nya. Dia malah bingung. Katanya tidak tahu dan tidak pernah memasukan data itu. Usut punya usut, ternyata yang membuatkan account Blackberry ID barangkali adalah si penjual BB di suatu toko di Jakarta dimana ia membeli Blackberry itu. Celakanya dia tidak pernah dikasih tahu mengenai Blackberry ID beserta password. Hewduuh.

Saya mencoba menekan tombol forgot password, namun tidak berhasil. Ternyata bukan email dia yang dipakai untuk membuat account Blackberry ID.

Solusi yang bisa saya coba tidak lain hanya bisa membuat account Blackberry ID baru. Jalan pintas ini barangkali. Saya kemarin tidak cukup sabar untuk mencoba cara lain. Masalah lagi dengan membuat account baru, saya tidak menemukan tombol create account Blackberry ID di Blackberry Apollo itu.

Jalan pintas lagi, saya membuat account Blackberry ID melalui Laptop. Melalui link: https://blackberryid.blackberry.com/bbid/createaccountstep2?i=992682 Nah, Blackberry ID dan password baru kini membuat install-install aplikasi dari Blackberry App World lancar lagi.

Masalah beres sampai di sini. Saya kemudian memperhatikan aplikasi apa saja yang sering digunakan pada Blackberry Apollo ini. Aplikasi yang digunakan “hanya” BBM dan Facebook. Browser jarang digunakan. Tidak ada satu email account pun yang di-push ke handheld ini. Parah! Orang mengeluarkan duit untuk beli handset BB sebanyak 3 juta lebih dan langganan BIS full service Rp 100.000,-/bulan hanya dipakai untuk BBM-an dan Facebook-an doang, hehe

Post a Comment

0 Comments